Minggu, 05 Januari 2014

Cara Melukis Wajah dengan Pensil




Cara Melukis Wajah dengan Pensil



2
3
what to do :
  • blocking sketch (sketsa kasar)
  • perhatikan warna untuk menjaga identitas etnis
  • cocokan kontras dengan warna
  • kuatkan fitur maskulin: seperti dipahat
  • menjaga simetri dari pose pandangan 3/4
4
what to do :
  • buat blok dalam bentuk umum kepala: ; tengkorak, leher, baju, rambut
  • buat peta cahaya dengan garis kasar
  • tetap dengan garis lurus bahkan kalau bentuk dalam kurva, tetap harus jelas
  • jangan terlalu terjebak dalam hal-hal kecil sekarang – hanya kerjakan yang besar dan umum terlebih dahulu
5
what to do :
  • ini adalah di mana pemahaman formal fitur yang digunakan
  • abstraksi dan garis tegak lurus direferensikan di sini
  • menggunakan unit mata untuk mengukur jarak
  • membagi kepala ke dalam 3 bentuk dari subjek, molding divisi  proporsi laki/perempuan
  • berpikir pembagian kepala disesuaikan dengan sudut pandang
  • ini adalah langkah struktural, pola shading tidak termasuk dalam langkah ini
              • mencari baris yang sama, paralekan-ini membantumenyatukan  semua bentuk.
06
what to do:
  • sekali desain ditetapkan, gambar kontur ditempatkan
  • kontur harus terus menerus dibentuk dan mungkin sulit
  • melihat model dengan seksama, gambarkan apa yang telah diamati dengan sangat hati-hati
  • kontur harus diperhatikan nilai detilnya dalam imajinasi. jika gambar tersebut harus memiliki kontras tinggi, maka tambahkan supaya lebih gelap.
  • garis kontur dapat dilakukan dengan 2 cara
  • tipis dan tepat atau ringan dan tipis di sisi sumber cahaya, gelap dan tebal pada sisi bayangan
7
what to do:
  • sumber cahaya menciptakan set sendirinya nilai-nilai berdasarkan kemiringan bidang permukaan objek atau jauh dari cahaya
  • nilai besar menemukan hubungan spasial besar, langkah ini nilai menemukan bentuk relatif terhadap sumber cahaya
  • nilai dari bayangan adalah relatif terhadap setiap objek, dan objek nilai dalam gambaran yang lebih besar
08
what to do:
  • sini adalah di mana rendering, untuk apa pun yang derajat yang dianggap diintegrasikan ke dalam gambar, mengakhiri yang bisa terlihat samar, akademis yang dipoles, bergaya di render, linier, sepenuhnya tonal, lebih.
  • perubahan ke salah satu bentuk akan lebih mudah untuk dibuat sekarang, karena kebanyakan perubahan akan berada di tepi bentuk
  • untuk perincian yang lebih bagus menggunakan ujung pensil dan Whisp di permukaan, bukan tepi pensil yang sebagai ujungnya terlalu samar, tidak keras atau nilai akan mulai memecah massa besar
  • lebih banyak mengamati, menggambar sedikit, tetapi bekerja untuk memperbaiki hal-hal kecil
sumber http://alfhadl.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar